Cuci Karpet & Gorden Antar Jemput di Malang




Cuci karpet dan gorden malang

Cuci karpet dan gorden malang – Karpet dan gorden merupakan perabotan rumah tangga yang wajib untuk dijaga kebersihannya. Bagaimana tidak?  Gorden yang cantik juga merupakan kebanggan keluarga. Gorden yang bersih, rapi dan cantik disertai karpet yang nyaman adalah dambaan seluruh keluarga. Jika anda bingung untuk membersihkan keduanya secara langsung, serahkan saja dengan jasa Cuci karpet dan gorden malang. Jasa kami melayani cuci gorden dan karpet di area malang dan sekitarnya.

Bagaimana sih, cara merawat gorden agar tetap awet dan tahan lama? Berikut sedikit ulasan dari kami. Mencuci gorden memang merupakan pekerjaan yang agak merepotkan, terlebih gorden yang berukuran besar dan tebal. 

Ada sebagian orang yang memilih mencucinya seminggu sekali, sebulan sekali, bahkan setahun sekali. Akan tetapi, jika gorden terlalu sering dicuci, bukan hanya merepotkan bagi Anda, namun juga akan mengurangi kualitas bahan gorden tersebut. Lalu, bagaimana solusinya? Ikuti saja tips-tips mudah berikut:

1.        Pencucian minimal tiga bulan sekali wajib dilakukan. Akan lebih baik, saat memilih gorden, pilihlah jenis bahan yang mudah dibersihkan.

2.       Untuk perawatan yang maksimal, sebelum Anda melakukan pembersihan gorden, periksalah setiap instruksi manufaktur dan bacalah petunjuk setiap label yang ada pada gorden tersebut saat Anda membelinya. Perlu Anda ketahui, tidak semua gorden bisa dicuci dengan cara yang sama. Ada beberapa jenis gorden yang memerlukan  dry cleaning,  misalnya gorden yang memiliki model lipit-lipit. Selain itu, jangan mencuci gorden yang tidak dilabeli sebagai bahan yang dapat dicuci, sebab beberapa jenis gorden memiliki hiasan dan trim yang tidak  colorfast. 

3.       Biasanya, gorden yang tidak dianjurkan untuk dicuci adalah gorden berbahan wol, sutra, dan rayon. Gorden yang mudah pudar warnanya karena sinar matahari sebaiknya juga tidak dicuci. Lagi pula, hampir semua jenis gorden akan pudar warnanya jika terkena sinar matahari langsung. Karena itu, ada baiknya jika gorden yang Anda pajang, Anda balik beberapa waktu sekali agar warnanya tidak terlihat belang.

4.       Untuk gorden tanpa lipit-lipit, bisa Anda cuci sendiri di rumah. Namun, sebelum mulai mencuci, jangan lupa melepas terlebih kawat,  smock ring , dan besi yang ada pada gorden. Hal ini dilakukan untuk menghindari karat yang bisa menyebabkan rusaknya gorden.

5.       Bersihkan debu dan kotoran yang menempel pada permukaan gorden dengan  vacuum cleaner, kain basah, atau kemoceng. Jika menggunakan  vacuum cleaner, mulailah dari bagian atas ke bawah agar debu dan kotoran hanya terjatuh pada bagian yang belum dibersihkan, dan jangan sebaliknya. Bersihkan tiap lipatan dan lekukan dengan teliti, karena di sanalah debu biasa menumpuk. Sebaiknya, bersihkan gorden dalam posisi menggantung agar lebih mudah. Namun, tetaplah waspada ketika menyedot debu. Jangan sampai kain tertarik dan terlepas dari tongkat penyangganya. 

6.       Terakhir, pastikan Anda telah membersihkan kedua sisi gorden. Meski tak terlihat, bagian belakang gorden juga berpotensi mengumpulkan debu yang berbahaya bagi kesehatan. Sedangkan, apabila Anda menggunakan kain basah, sebaiknya gorden dibersihkan terlebih dahulu dengan  vacuum cleaner atau diseka dengan kemoceng, agar gorden tidak semakin kotor oleh air debu yang kental. Karena itu, sebaiknya hindari penggunaan kain basah pada gorden berwarna terang.

7.       Jika Anda ingin mencuci gorden Anda dengan mesin cuci, usahakan mesin cuci jangan sampai kelebihan kapasitas dengan cucian-cucian kotor lainnya, agar gorden dapat bergerak bebas. Jika perlu, khususkan untuk mencuci gorden saja, jangan dicampur dengan cucian kotor yang lain. Gunakan detergen yang lembut serta hindari penggunaan air panas karena dapat merusak bahan gorden.

8.       Untuk gorden yang tipis atau halus, bisa dicuci secara manual menggunakan tangan dan digosok dengan lembut. Bilaslah kurang lebih sebanyak tiga kali karena gorden biasanya menyerap debu lebih banyak. Kemudian, tambahkan pewangi atau pelembut pakaian agar gorden berbau segar.

9.       Untuk penjemuran gorden setelah dicuci, usahakan tidak di bawah sinar matahari langsung demi menjaga keawetan warnanya. Untuk poni gorden yang biasanya terdiri dari renda-renda atau benang berwarna-warni dan poni gorden dengan desain pelmet, jemurlah dengan cara menjepit bagian atasnya pada tali jemuran, sehingga posisinya sama seperti saat poni gorden terpasang pada jendela. Ini dilakukan untuk menghindari berubahnya bentuk poni, serta benang atau renda-renda tersebut tidak kusut.

10.   Untuk mencuci cincin gorden yang berkarat, masukkan cincin ke dalam air cuka panas untuk mengembalikan kilaunya. Sementara, untuk membersihkan tiang gorden yang kusam dapat digunakan air sabun.


Call/WA 0812-1622-9899, Cuci Karpet dan Gorden Malang

Cuci karpet dan gorden malang


Jika anda memiliki karpet bulu di rumah? anda pasti membutuhkan tips tips untuk merawat karpet bulu bukan? Berikut akan saya berikan informasinya :

Orang kebanyakan ketika membersihkan karpet bulu dengan cara mencuci karpet biasa, yaitu menggunakan vacum untuk menyedot debunya dan mencuci dengan pembersih biasa untuk menghilangkan noda yang menempel. Ternyata cara itu kurang tepat sekali, karena rata-rata karpet bulu lebih sensitif daripada karpet yang biasa. Hakikatnya karpet didesain untuk lebih sering terinjak dan penggunaan yg lebih dari itu.

Namun, karpet bulu didesain sebagai tambahan dekorasi agar lebih indah dan dalam penggunaan yang jarang. Dalam pemeliharaan karpet bulu kamu agar tetap bersih dan tampak seperti baru mari kita lihat informasi dibawah ini :

 Sebetulya dalam perawatan karpet bulu sehari-hari tidak perlu produk pembersih yang khusus. Namun untuk menghilangkan nodanya, kamu harus membeli produk pembersih yang khusus untuk karpet bulu atau bisa juga dengan pembersih karpet rumahan yang dapat dipakai khusus pada bahan yang sensitif seperti karpet bulu. Sebelum melakukan pencucian, baca terlebih dulu aturan pakai pada kemasan dan ikuti pentunjuk dalam perawatan karpet bulu kamu. Sebagai alternatif, kamu dapat menggunakan bahan-bahan dapur untuk membuat pembersih sendiri. Campur Air hangat dengan sedikit deterjen dan cuka. Gunakan sedikit campurannya supaaya tidak terlalu membasahi dan merusak karpet bulu kamu.

Mesin pengisap debu dengan ujung sikat berbulu tidak terlalu kasar diperlukan untuk membersihkan karpet bulu sehari-hari.

Berikut ini cara membersihkan karpet bulu dan permadani:

  1. Balik karpet bulu, lalu bersihkan bagian belakangnya memakai mesin pengisap debu.
  2. Sedot debu pada sisi sebaliknya. Hindari rumbai-rumbai pada tepiannya agar tidak rusak karena tersedot mesin.
  3. Bersihkan rumbai-rumbainya dengan cara mengibas-kibaskannya pada tangan Anda.
  4. Pakai sikat untuk mengangkat rambut dan debu yang masih tertinggal, terutama kalau Anda memiliki hewan peliharaan.


Cara membersihkan karpet bulu yang berbahan sensitif :

  1. Untuk melakukan perawatan sehari-hari, kibaskan permadani dan karpet bulu di luar rumah untuk menjatuhkan kotorannya. Letakkan selembar kain tipis yang berserat renggang, semisal sarung bantal katun ringan dan kain penyaring, di atas permadani.
  2. Sedot debu di bagian permadani yang telah dilapisi kain. Debu akan tersedot melalui celah-celah serat kain tanpa merusak bulu-bulu karpet permadani.
  3. Untuk menghilangkan noda yang tampak jelas, sebisa mungkin gunakan pembersih buatan sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan di rumah. Campuran deterjen, cuka, dan air hangat merupakan pilihan cocok untuk membersihkan permadani dan karpet bulu yang sensitif.
  4. Untuk mengatasi bau tidak sedap, terutama bau hewan peliharaan dan bau rokok, taburi permadani dan karpet bulu dengan bedak bayi. Diamkan semalaman agar bedak menyerap bau, lalu sedot sisa-sisa bedak memakai mesin pengisap debu.
Jika anda tidak bisa melakukan perawatan tersebut sendirian, anda bisa menggunakan jasa cuci karpet dan gorden malang milik kami. dijamin, semua masalah karpet dan gorden anda telah terselesaikan.

Hubungi call center jasahub.com untuk memakai jasa kami di nomor : 0812-1622-9899 (Telp/SMS/Whatsapp)


Komentar